Kehamilan

Sistem Kalender Ini Mungkin Solusi Untuk Yang Ingin Hamil Cepat

Proses agar bisa hamil bisa dilakukan dengan upaya yang susah susah gampang. Mengapa saya katakan demikian? Karena setiap pasangan akan mendapatkan hasil yang berbeda saat mengupayakan kehamilan. Sebagian ada yang mudah sekali, sebagian ada yang biasa saja, dan sebagian ada yang sangat sulit sekali untuk mendapatkan kehamilan. Bagi yang susah untuk hamil dan ingin segera mendapatkannya, pasti sudah melakukan berbagai cara, mulai dari cara cepat hamil secara alami hingga cara cepat hamil secara kimiawi (bantuan medis/kedokteran).

Dari semua cara agar cepat hamil yang ada, pilihan yang paling aman adalah menggunakan cara alami, misalnya dengan menggunakan sistem kalender. Jika Anda belum tahu tentang apa itu sistem  kalender, artikel ini akan mencoba membahasnya. Selamat menyimak!

tips cepat hamil secara alami dengan sistem kalender ini sangat efektif untuk Anda yang mempunyai siklus menstruasi yang teratur, namun tidak menutup kemungkinan juga untuk Anda yang tidak teratur jika ingin mencoba menggunakan sistem ini.

Bagi perempuan dengan siklus menstruasi yang teratur, maka masa subur yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan upaya agar hamil adalah hari ke-13 sampai dengan hari ke-15 sebelum datangnya haid pada bulan selanjutnya. Karena itu, Anda sebaiknya mencatat tanggal berapa dan berapa lama Anda mengalami haid. Dengan begitu, Anda tinggal menghitung mundur saja sebanyak 13 hingga 15 hari dari tanggal tersebut. Silahkan lakukan hubungan suami istri pada waktu itu, dengan harapan tingkat kesuburan maksimal yang sedang terjadi bisa dimanfaatkan oleh sel sperma untuk melakukan pembuahan.

Tapi, bagi perempuan yang siklus haidnya kurang teratur, perlu kesabaran dan ketelitian lebih baik karena setidaknya Anda harus mencatat dan mengetahui siklus haid selama 6 bulan, kemudian menghitung berapa hari siklus haid terpanjang, dan berapa hari siklus haid terpendek. Untuk siklus terpanjang kurangi 11 angka, dan untuk terpendek kurangi 18 angka. Sebagai perumpamaan, jika siklus terpanjang adalah 32 dan terpendeknya adalah 25, maka 32 – 11 = 21, dan 25 – 18 = 7. Setelah didapatkan angka tersebut, maka masa kesuburan yang dimiliki oleh Anda yang siklus menstruasinya tidak teratur adalah di hari ke-7 hingga ke-21.

Itulah cara cepat hamil secara alami dengan sistem kalender. Mudah dan praktis khan? Selamat mencoba J

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *